Ratusan Masyarakat dan Pelajar Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Kelurahan Sentang

Ratusan Masyarakat dan Pelajar Meriahkan Pawai Ta'aruf MTQ Kelurahan Sentang

topmetro.news – Ratusan masyarakat dan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA meriahkan pawai ta’aruf menyambut pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) tingkat Kelurahan Sentang, pada Selasa (17/1/2023).

Pelepasan pawai ta’aruf dilakukan Lurah Sentang, Rosnah SE di halaman Musholla Al-falah Jalan Kelapa Lingkungan V sebagai lokasi berlangsungnya MTQN ke XIII tahun 2023.

Rosnah sebelum melepas peserta pawai ta’aruf menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, kepling, BKM, masyarakat, guru, pelajar. Juga kepada donatur yang telah bersedia membantu dan mengikuti pawai ta’aruf.

Lebih lanjut, Rosnah menyampaikan MTQ akan dilaksanakan besok (Rabu 18/1/2023), mari kita ramaikan pembukaannya. Bagi putra putri Kelurahan Sentang yang berminat mengikuti MTQ dan Seni Qosidah, silahkan mendaftar ke Panitia atau melalui Kepling masing-masing. Peserta terbaik nantinya akan mewakili Kelurahan Sentang di tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Saya berharap tahun ini semakin banyak putra putri kita yang akan mengikuti kegiatan keagamaan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu syiar islam dan kesenian islam yang mampu menangkal dari berbagai perbuatan yang negatif. Seperti narkoba, asusila, fornografi, pencurian, tawuran dan kejahatan lainnya,” kata Rosnah.

Pada akhir sambutannya, Rosnah menyampaikan kegiatan ini merupakan program nasional. Berlangsung dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Internasional. Kegiatan ini juga selaras dengan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter.

Ratusan peserta melintasi Jalan Kelapa-Jalan Sawo-Jalan Jeruk-Jalan Markisa-Jalan Jahe dan kembali ke lokasi. Terlihat warga sekitar sangat antusias menunggu melintasnya iring-iringan peserta pawai ta’aruf yang di meriahkan Drum Band dari MTs Raudhatul Hasanah Sentang.

Penulis: EN

Related posts

Leave a Comment